Bagaimana Mengetahui Kapan Saatnya Menurunkan Kartu Anda

Beberapa orang mengatakan berhenti adalah untuk yang “lemah”, tetapi gagasan ini tidak selalu berlaku, terutama dalam situasi di mana lebih masuk akal dan praktis untuk pergi daripada melanjutkan.

Dalam poker, mengetahui kapan harus berhenti sebenarnya merupakan indikasi seberapa kuat dan bijaknya Anda sebagai pemain. Anda tidak bisa sembarangan melanjutkan tanpa menilai risikonya. Jika Anda tahu permainan tidak lagi menguntungkan Anda, maka lebih baik Anda meninggalkan meja. Namun ini menjadi tugas yang sulit jika Anda masih pemula. Anda mungkin menjadi terlalu bersemangat karena menjadi panas, atau putus asa mencoba mengejar kerugian Anda. Lebih buruk lagi, Anda mungkin berlebihan tanpa Anda sadari.

Sebenarnya ada cara untuk mencegah hal itu terjadi – menetapkan batasan. Saat Anda menetapkan batasan tertentu pada seberapa banyak Anda siap untuk kalah, atau berapa lama Anda bisa bermain, atau berapa banyak uang yang ingin Anda menangkan, Anda dapat dengan mudah menentukan apakah sudah waktunya bagi Anda untuk meninggalkan meja.

Meskipun menetapkan batasan cukup bertentangan dengan pemikiran lain yang memberi tahu pemain untuk tetap bermain sementara permainan itu bagus, yang terakhir hanya berlaku untuk pemain yang lebih berpengalaman yang cukup baik dalam menilai permainan.

Jadi, jika Anda seorang amatir, menetapkan batasan akan membantu Anda dalam menghindari potensi jebakan. Anda dapat menempatkan batasan dalam permainan Anda dengan tiga cara – batas kerugian, batas waktu, dan batas kemenangan.

Dengan asumsi Anda menetapkan batas kerugian $ 2.000 dalam game yang akan Anda mainkan, jika Anda membelanjakan seluruh jumlah melalui dua pembelian maksimum $ 1.000, maka inilah waktunya untuk pergi. Tidak perlu mengejar kerugian itu karena itu hanya akan membawa Anda pada lebih banyak masalah. Jika Anda benar-benar mematuhi batas ini, Anda menghindari kerugian yang lebih besar dari yang diharapkan, yang merupakan elemen penting dalam mengelola bankroll Anda dengan benar.

Saat Anda menetapkan batas kemenangan, Anda keluar dari permainan setelah jumlah itu tercapai. Misalnya, tujuan Anda adalah mendapatkan $ 1.000 dalam bentuk kemenangan, Anda segera meninggalkan meja setelah tujuan tersebut tercapai, terlepas dari seberapa baik Anda melakukannya atau durasi permainan Anda. Apa manfaatnya bagi Anda? Nah, Anda akan mempertahankan keuntungan Anda dan mencegah kehilangannya kembali.

Anda juga dapat menetapkan batas yang ditentukan sebelumnya pada durasi permainan Anda. Misalnya, jika Anda menyetel permainan agar hanya berlangsung selama enam jam, Anda keluar dari permainan setelah jangka waktu tersebut tercapai, terlepas apakah Anda melakukannya dengan baik pada saat itu. Metode ini melindungi kesehatan dan kesejahteraan Anda secara umum karena mencegah Anda melampaui apa yang dapat ditoleransi oleh pikiran dan tubuh Anda.

Ingatlah bahwa poker bisa menjadi permainan yang sangat melelahkan terutama jika Anda berada dalam persaingan terlalu lama. Jadi, meskipun saat ini Anda hebat, jika Anda masih terus bermain meskipun merasa terlalu lelah, kemungkinan besar, Anda akan mengalami penurunan.

Metode di atas juga memiliki kerugian – menetapkan batasan juga membatasi peluang Anda untuk menang besar, atau meningkatkan keuntungan Anda. Mereka tidak memperhitungkan apakah Anda benar-benar memiliki keunggulan atas lawan Anda.

Misalnya, jika Anda menetapkan jumlah yang telah ditentukan dalam kaitannya dengan seberapa banyak Anda mampu kehilangan, kemungkinan besar, Anda akan selalu mencapai jumlah itu, dan entah bagaimana membatasi potensi Anda. Hal yang sama berlaku untuk batas kemenangan dan batas waktu – Anda tidak akan dapat memanfaatkan keunggulan Anda atas pemain lain, dan karena itu, Anda mencegah diri Anda sendiri untuk segera membangun bankroll Anda.

Tetapi sekali lagi, tidak semua pemain memiliki kendali diri, dan tidak setiap saat Anda dapat mengukur dengan benar apakah kondisi game menguntungkan atau tidak, atau apakah Anda bersaing dengan pemain yang kurang terampil. Anda tidak selalu dapat memprediksi apakah permainan masih dapat dimenangkan, dan ini bahkan menjadi lebih buruk dengan tekanan dan variasi.

Oleh karena itu, tetaplah membantu untuk menetapkan batasan karena akan memungkinkan Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan untuk menilai diri Anda dengan jelas dan lebih mempersiapkan diri untuk pertempuran berikutnya.